Sabtu, 17 November 2012

Skul cool


Sejak abi dinyatakan harus berangkat training ke Jepang selama enam bulan, saya dan rayhan pun harus di deportasi ke Kuningan. Pasti pada nanya ngapain juga pake pulang kampung segala, selain ceuk bahasa sunda na mah 'borangan' , apa pula itu, suami tercinta pun 'keeungeun' meninggalkan saya berdua rayhan saja di rumah baru. Saya juga punya niat khusus pulang kampung agar rayhan punya banyak teman di kampuang umminya, juga bisa ikut sekolah- sekolahan. 

Alhamdulillah meski tingal katanya di kampung. Di desa saya di kadugede kuningan ada playgroup dan PAUD, kualitas fasilitas mungkin jauh dari fasilitas sekolah - sekolah di kota besar tapi dari pola pendidikannya tidak kalah jauh, bahkan bagi rayhan terkesan homey, karena memang tempatnya di rumah dan mushola.


Hari pertama sekolah rayhan masih malu - malu dan sering kali rewel dan merengek pada saya. Tetapi dua minggu kemudian rayhan sudah berbaur dengan teman - temannya bahkan ia termasuk anak yang supel dan manja pada gurunya, rayhan sudah mau baris dan mengikuti aktivitas kelas.


sampai saat ini saya masih ikut rayhan di kelas menunggui, yaaah hitung2 belajar bagaimana menjadi guru ...
soal biaya, jangan bandingkan dengan biaya playgroup di kota-kota besar, di sini rayhan hanya mendaftar lima belas ribu rupiah saja, sudah termasuk majalah mewarnai, seratus ribu untuk dua pasang seragam harian dan olahraga, setiap kedatangan membayar seribu rupiah, muraaaaah ya. Enaknya hidup di kampung ...


So far, saya suka dengan sekolahnya rayhan ...setelah sekolah perkembangan psikososial dan motoriknya jauh berkembang, dari rayhan yang tadinya suka galak sama teman sebaya sekarang mau berbagi, dari rayhan yang tadinya tidak mau main permainan yang menantang sekarang jauh lebih berani, rayhan juga sopan pada siapapun, dia selalu menyodorkan telapak tangan untuk bersalaman ...Alhamdulillah, selain itu rayhan mulai mampu berbicara dan mengikuti ucapan - ucapan, semoga kemampan wicaranyapun  semakin berkembang ....
Rabbi hablii min ash-shalihiin ...

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا
Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.
(Al-Furqan: 74)

3 komentar:

  1. ahh yg terakhir itu doa yg selalu de baca setiap abis sholat. Doa sejuta ortu di dunia hehehe

    BalasHapus
  2. eh, bisa buchaann..
    hihihi..

    alhamdulillah rayhaaann... semangat yaaahh
    nanti main lagi sama tsaqeef :)

    BalasHapus